Wisata Alam Umbul Sidomukti (2)

Di penghujung tahun 2010, aku kembali ke Bandungan, dan mengunjungi Wisata Alam Umbul Sidomukti. Setelah pertama kali datang di April 2009 lalu.

Ini kali keduaku bermain lagi di sana. Banyak hal sudah membaik, meski tetap perlu banyak perbaikan, setidaknya sudah ada progress baik dari tulisan terakhirku tentang tempat ini. We have to appreciate it, don’t we? Tetaplah datang agar semua bisa bersinergi untuk saling mendukung ke arah yang lebih baik.

Cuaca mendung, berawan, berangin. Semua wajar untuk Desember dan tempat setinggi ini. Panoramanya tetap menyejukkan hati. Cukup banyak wisatawan lokal yang berkunjung dan hampir semua berpotret di berbagai sudut yang dirasa indah untuk diabadikan.

Aku tetap tergoda untuk bermain lagi. Kali ini Flying Fox Adrenalin dan Marine Bridge yang jadi target. Sebenarnya Flying Fox Adrenalin tak lagi terlalu menggoda karena aku sudah pernah “menaklukkannya”. Tapi yang berbeda karena kali ini aku mengajak sepupuku untuk berani uji nyali.

Jessica, 11 tahun, tak pernah diijinkan orang tuanya untuk bermain dengan ketinggian. Tetapi hasrat memicunya untuk mencoba. Dan aku sangat mendukung hal itu. Tantangan ada untuk ditaklukkan. Jadi kubelikan tiket untuk Flying Fox dan Marine Bridge bersama-sama. Ia menikmati “terbang” melintasi jurang setinggi 70 meter, sepanjang 110 meter saat Flying Fox Adrenalin. Jadi Flying Fox dilakukan tandem berdua karena ini saat pertamanya uji nyali. Unik karena ternyata bisa berpelukan saat duduk meluncur.

Aku pun senang karena meski dengan wajah pucat dan ketakutan, ia berhasil menyelesaikan Marine Bridge yang harus kuakui, berat! Permainan ini lebih sulit dari yang kubayangkan. Bukan tingginya yang membuat berat, bukan goyangan jembatan jaring yang menakutkan, bukan hanya seutas tali yang jadi pengamannya, tapi besarnya angin lembah menggoyangkan keseimbangan, dan berat badanmu harus kau tarik sendiri sambil berjalan bergantung di seutas tali pengaman itu. Tantangan berbeda justru menarik bukan? Ada trik untuk membuatnya lebih mudah dilalui: jalanlah layaknya peragawati berjalan di simpulnya!

Sedikit info tambahan, beberapa permainan hanya dibuka pada Sabtu dan Minggu. Tetapi Flying Fox Adrenalin, Marine Bridge, ATV, berenang masih bisa dilakukan di hari biasa. Harga tarif juga masih sama dan belum berubah. Datanglah! Memang cukup jauh tetapi perlu pengorbanan untuk melihat hal-hal indah. Panorama Umbul Sidomukti menantimu kawan!

Enjoy the adrenalin!

Surabaya 020111 3:03PM

1 Comment (+add yours?)

  1. Trackback: Wisata Alam Umbul Sidomukti (1) « Lukisan Kata Tulisan Warna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

www.widiantigunawan.wordpress.com
%d bloggers like this: