Kembali Kemari (2)

Ini bukan tentang menang atau kalah. Bukan juga tentang siapa yang lebih hebat atau lemah. Tapi masih tentang siapa yang berjuang atau menyerah.

Entah belum saatnya atau mungkin tidak untuk kembali kemari. Tidak bisa dengan mudah untuk mengucap pilihan kedua tentunya. Memang ada banyak sekali tawaran hidup yang mengharuskanku memilih dan bersikap menghadapinya. Aku merasa ada yang juga membutuhkanku.

Kuperlu pertimbangan yang lebih matang. Meski bagaimanapun, semua akan dijadikanNya indah pada akhirnya, pasti! Pun, kubisa jalaninya dengan senang tanpa paksaan. Tapi aku tak bisa biarkan semua mengalir dan menerimanya saja. Hatiku punya hak untuk didengar. Dan aku punya kewajiban mendengarkan dan mempertimbangkannya.

Aku belum berjuang apapun, hanya baru menapakkan langkah pertama di pasir pantai ini. Merasakan kehangatan yang masih terasa panas karena indra perabaku belum terbiasa. Tapi tubuh dan otakku juga tahu bahwa aku masih baik-baik saja. Di pantai itu terhampar luas pasir yang hangat tetapi terasa panas yang menanti pijakan kakiku. Kuhanya harus mencari tahu di sebelah mana sebenarnya aku mau dan bisa berdiri serta menyesuaikan diri. Tapi aku tak akan berdiri selamanya di sana. Aku mau berdiri di pantaiku sendiri, suatu saat nanti..

Bila bicara membuka pintu, masih ada banyak sekali deretan pintu yang akan terbuka dan tertutup serta membuka dan menutup. Aku belum melakukan apapun maka tentu tak bisa bicara lelah karena ini belum masuk ke perjuangan membuka dan menutup pintu-pintu itu. Perjuangan itu akan terjadi bila nantinya kupilih kembali kemari. Akankah?

This is about being the right man, on the right place, at the right time..

© BeBe – sub – 190110 – 01:37AM

1 Comment (+add yours?)

  1. Trackback: 2010: Crossroad « Lukisan Kata Tulisan Warna

Leave a Reply

www.widiantigunawan.wordpress.com
