Kembali Kemari (1)

Aku kembali ke sebuah tempat yang serasa selalu memberi harapan baru. Sebuah tempat yang membawaku menjauh dari masa lalu. Ada banyak hal baru yang memang tak selalu nyaman tetapi aku mulai belajar terbiasa. Dan rasa itu jauh lebih baik karena aku tak mau terpuruk di kubangan memori lama.

Rasanya belum sampai dua minggu yang lalu aku masih menerka entah kapan aku dapat kembali lagi kemari. Namun, selalu ada yang membuatku kembali. Memanggil-manggil hati kecilku ini. Aku hanya mencoba memenuhi panggilan itu dan menembus awan untuk menggapai cakrawala di ujung sana.

Kali ini panggilan itu datang di saat baru dua hari aku meninggalkannya. Ada keraguan yang cukup lama bertahan di sana. Haruskan aku kembali? Separuh bertaruh akhirnya kuputuskan untuk berangkat. Aku berangkat untuk sesuatu yang aku pun belum tahu jawabnya. Tapi toh tak ada yang berhak menahanku tak kembali kemari.

Aku berpikir, setidaknya ada sebuah perbedaan antara orang yang menyerah dan orang yang berjuang. Orang yang menyerah hanya punya satu pilihan untuk hidupnya, yaitu gagal. Sementara orang yang berjuang akan memiliki dua pilihan untuknya sendiri, yaitu berhasil atau gagal.

Aku ingin melangkah tapi tak tahu pintu mana yang harus kumasuki. Semuanya masih tertutup. Ada sebuah pintu yang ingin sekali kumasuki tetapi tak dibuka untukku, mungkin belum saatnya. Lalu tiba-tiba tanpa terduga sebuah pintu lain terbuka untukku! Kuberanikan untuk mencoba melangkah.. Sebab aku tak bisa diam di tempat dan membiarkan waktu serta hidup menghantamku telak.

Kusadari sejak awal aku kembali untuk sesuatu yang tak pasti. Satu hal yang kutahu, ketika aku kembali kemari, berarti ada harapan untukku berhasil dan bukan hanya gagal. Aku kembali karena aku harus melangkah maju bukan diam di tempat apalagi mundur. Aku kembali sebagai wujud syukurku untuk pintu yang dibuka itu. Aku kembali kemari untuk mencari tahu kemana Tuhan ingin membawaku..

Taking no risk is the greatest risk of all..




090110 – 23:38PM

Leave a Reply

www.widiantigunawan.wordpress.com
