Living Abroad

Akhir-akhir ini semakin terpikir untuk tinggal di luar negeri. Sebenarnya dari dulu aku selalu berimajinasi bagaimana rasanya tinggal di luar negeri. Namun karena banyak hal aku hanya menganggapnya khayalan asal lalu saja. Sesekali muncul gambaran diriku berkostum winter haha.. Tentu saja bukan di Indonesia kan bila berpakaian seperti itu? Tetapi imajinasi yang satu itu bisa benar-benar cukup jelas tergambarkan. Coat, boots, dan scarf menghangatkan leherku. Negara mana? Emm, sepertinya sesuatu berbau barat hihihi..

Mungkin semua muncul karena keinginanku. Akhir-akhir ini ketika semua orang bertanya hal yang sama, “Mau ngapain sekarang Be?”, pemikiran itu kembali muncul. What about living abroad? Sepertinya seru.. Hidup cuma sekali, jadi aku ingin dan (sepertinya) harus pernah merasakan tinggal di luar negeri. Pasti akan ada banyak sekali hal baru yang aku pelajari. Mencintai Indonesia bukan berarti tidak boleh membuka mata melihat dunia luar bukan? Mencari suasana baru. Lagipula untuk saat ini, tidak alasan yang menahanku untuk tetap bertahan di Surabaya. Tidak seseorang atau sesuatu..

Lalu kalau ingin living abroad, bisa dengan tinggal seterusnya suatu hari nanti di luar sana atau merasakan tinggal dalam waktu yang cukup lama lalu kembali lagi kemari. Kalau liburan tentu berbeda dengan tinggal. Karena liburan akan mengunjungi tempat-tempat ‘wisata’. Tak terlintas dan tak bisa kubayangkan kalau berpasangankan orang asing hahaha.. Jadi untuk living aboard, bagaimana kalau sekolah saja di luar?? Berarti scholarship. Wew..

Jujur saja pikiranku yang satu ini membuatku makin bingung untuk menjawab pertanyaan yang sedang trend dipertanyakan oleh semua orang ketika melihat wajahku muncul di hadapan mereka. Agak hiperbola memang, se-hiperbola aku yang bingung menjawabnya. But, hopefully oneday I could make it happen, living abroad! Lets see ya..

Sby – 081109 – 2:22AM

1 Comment (+add yours?)

  1. Jess
    Nov 18, 2009 @ 01:41:28

    Halo cece… Udah lulus yah?! Wah lama tidak menginjakkan kampus ak sampai tak tahu dirimu udah lulus! Congratulations anyway!! Rasanya sudah menyelesaikan tahap2 susah di jurusan kita ini melegakan… bahahaha…!

    Living abroad?! Hmmm… Bisa dipertimbangkan sih kalo mau skalian kerja aja, trus ambil short course2 kalo mungkin masih males lanjut S2… hihihi

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

www.widiantigunawan.wordpress.com
%d bloggers like this: