Delight Berdua is Our Fave

Surabaya – 180509 – 1:39PM
Pernahkah kamu punya rutinitas atau kebiasaan, yang mungkin tampak aneh bagi sebagian orang tapi unik dan menyenangkan untuk dilakukan bersama orang terdekat yang kamu sayang? Aku punya satu kebiasaan seperti itu. Berhubung belum ada seseorang yang kupilih untuk jadi tempatku bersandar, kebiasaan ini kubagi dengan adik yang juga merangkap teman baikku. Kebiasaan itu adalah bersantap delight berdua di Pizza Hut. Tanpa bermaksud mempromosikan gerai pizza tersebut, aku hanya ingin menceritakan kebiasaanku ini melalui post di blogku.
Setiap bulan, pasti ada satu kali di mana kami berdua pergi makan, berdua atau plus-plus, di tempat favorit kami untuk makan dan melarikan diri dari kepenatan. Dan selalu menu delight berdua yang kami pilih tanpa pikir panjang. Mengapa delight berdua? Karena ada menu-menu tertentu yang hanya bisa dipilih bila memesan menu delight dan tidak bisa dipesan reguler. Delight pun ada beberapa pilihan, tapi kami sudah memastikan, pasti – selalu – akan – dan tetap memilih, delight spagheti. Jadi akan disajikan satu pizza pan kecil, seporsi spagheti, roti bawang alias garlic bread, dan 2 gelas coke. Tampak tak mengenyangkan bukan? Rasakan saja sendiri.. Karena kami selalu tetap kekenyangan setelah berjuang menghabiskan semuanya.
Mengapa selalu delight yang itu yang menjadi pilihan? Karena spagheti krim tomat lah jawabannya. Rasa unik tapi sangat mantap di lidah kami berdua, apalagi disantap begitu disajikan. Garlic bread akan selalu seperti itu, tidak special hanya pelengkap saja. Pizza pun biasanya kami selalu memilih egg sunshine. Tapi sedih sekali, sepulang dari Jakarta, ketika aku kembali meneruskan kebiasaan ini, egg sunshine sudah tidak dimasukkan dalam daftar pilihan pizza delight. Ia sudah naik pangkat ke pilihan reguler rupanya. Jadi kami mencoba rasa pizza yang lain dan belum menemukan yang terfavorit untuk jadi pengganti egg sunshine. Terkadang bila sangat lapar, kami menambah seporsi salad dengan berusaha menata salad sebanyak-banyaknya menampung isi favorit kami berdua hahaha.. Entahlah, bisa saja tak perlu berlebihan, tetapi rasa seru karena menatanya bersama jadi kelucuan tersendiri. Akhirnya kami jadi lebih lama lagi nongkrong, untuk menghabiskan salad sebanyak itu haha..

Bagaimana kebiasaan ini muncul? Awalnya tidak sengaja, ketika berjalan berdua di sebuah mall, lapar menyerang, apalagi adikku suka sekali makan. Untung sekali dia tidak mudah gemuk, jadi tak pusing makan banyak. Pilihan pun jatuh di Pizza Hut. Wah, tampaknya delight tidak terlalu buruk untuk dicoba, apalagi budget sesuai kantong, sangat sesuai malah. Dan tanpa disadari itu jadi kebiasaan setiap bulan dan sudah berjalan lebih dari 1,5 tahun. Terkadang kami berdua juga suka mengajak mama atau kakak untuk keluar dan berpizza bersama. Tetapi tetap tidak mau melewatkan spagheti krim tomat itu, jadi delight tetap dipilih.

Salah satu yang aku paling ingat, ketika aku masih stay di Jakarta, adik menanyakan, “Kapan Ce pulang? Ngga ada yang ngajak aku delight berdua lagi lho sekarang..” Hahaha.. Kalimat polos yang lucu, namun bermakna dalam buatku. Ternyata kebiasaan itu telah menjadi hal yang simple tapi berkesan dan selalu dinanti olehnya. Ya, memang ketika kami pergi berdua itulah, ada banyak sekali cerita, keisengan, dan kekonyolan yang bisa kami bagi. Sebenarnya bisa cerita kapan saja tanpa harus delight berdua, tapi entahlah ini seakan menjadi kesempatan bagi adik untuk bisa keluar dari rumah. Tak ada tanggal khusus jadi kadang ketika aku stress ataupun adik jenuh dengan sekolahnya, siang itu akan muncul sms, “Nanti malam Pizza Hut!”. Jarak usia kami memang berbeda cukup jauh, 6,5 tahun. Tapi seiring dengan bertambahnya usia adikku, arah pembicaraan makin sama. Kadang kami menjadi sekutu di rumah. Terkadang aku sempat merasa takut, ia akan jadi dewasa sebelum waktunya, dalam artian pola pikirku mempengaruhinya. Tapi ternyata tidak, justru itu bisa jadi hal cukup positif, karakternya tak kekanakan dibanding teman-temannya, tapi masih gemar menonton kartun haha.. That’s why I call her ‘my best friend’.

 
 

 

Pizza Hut

Dan dari situ pun kami jadi menemukan tidak di semua cabang Pizza Hut bisa menyajikan spagheti sup krim tomat yang sangat lezat. Garlic bread Pizza Hut sekarang makin tak terasa garlic-nya. Salah satu kekonyolan yang masih sangat kuingat yang terjadi adalah ketika itu kami bersantap, selagi menunggu pesanan, kami berdua melihat pemandangan yang sama. Ada seorang waiter yang sangat gemulai. Jujur saja, aku dan adik sangat tidak menyukai gaya-gaya yang seperti itu. Alhasil, tanpa mengatakan satu patah kata pun, kami langsung tertawa geli sekeras-kerasnya. Setiap kali waiter itu bersliweran di depan kami, tawa itu meledak seketika. Sampai makan pun terganggu karena ingin terus tertawa. Sepertinya waiter itu pun merasa. Tak lama tampak pula seorang waiter lain yang gayanya tak kalah gemulai dengan waiter pertama tadi. Ya ampun, ada satu saja kami sudah tertawa kelewat batas, mengapa harus ada dua yang seperti itu? Hahaha.. Agak kurang sopan, tapi mungkin jadi keuntungan buat gerai pizza ini, jadi ada canda tawa bukan di sana? Hahaha..

Bagaimana denganmu? Kebiasaan apa yang biasa kau lakukan dengan orang terdekat yang kau sayang? Apapun itu, semoga itu kebiasaan baik, dan memiliki arti dalam relations kalian. Orang lain tak perlu mengerti meaning atau maknanya, tapi selama kalian dan orang-orang terkasih tetap merasakan kehangatan dari aktivitas itu, then teruskanlah.. Semoga menginspirasi untuk memunculkan kebiasaan-kebiasaan unik yang berarti..

Terkadang yang terpenting bukan apa, di mana, kapan, atau bagaimana tetapi yang lebih penting bagi siapa yang terlibat dalam kegiatan itu adalah mengapa.. 

 

 

nb: Cing, dengan dipostingkannya artikel ini, maka janji nulis topik ini di blogku lunas.. =D

3 Comments (+add yours?)

  1. Desi
    Sep 29, 2009 @ 16:50:01

    HIhihii….saya juga selalu pilih: DELIGHT berdua, pilih yang pasta, daaaaan: SPAGHETI KRIM TOMAT hahahha…
    lain kali bisa makan bareng nih Be!

    Reply

  2. AnDy
    May 27, 2009 @ 01:00:50

    Yang akur ya mpe tua.. skrg bedua.. ntar klo udah ada pacar masing-masing, isa double date kali ya ehehehe =p mantep bu!

    LANJUTKAN! (comot kata2’e Demokrat)

    Reply

    • BeBe Gunawan
      May 27, 2009 @ 08:47:19

      Hahahaha.. Iyo bee ya, tp akan tetep seru lek masio wes berpacar tp ttp berdua, isa rasan2 pacar sisan jadine haha.. kidding.. Mending LANJUTKAN! (Demokrat) atau TERUSKANLAH (Agnes Monica)? hahaha.. memper..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

www.widiantigunawan.wordpress.com
%d bloggers like this: