A Crazy Photo Outdoor

05 April 2009!! Itulah tanggal yang telah disepakati bersama oleh aku dan teman-teman seperjuanganku di kampus, untuk berfoto bersama. Sebenarnya kami sudah punya banyak sekali foto bersama di bermacam kesempatan, maklum kamera mungkin salah satu teman baik semua orang sekarang ini, dan termasuk kami.. Tapi, kali ini kami ingin sesuatu yang berbeda! Foto outdoor!!

Pengalaman seru ini kutulis di post, karena aku ingin merekamnya selalu sebagai salah satu bagian pengalaman unik dari sebuah persahabatan. Semoga kamu yang membacanya pun jadi teringat sejenak akan persahabatanmu, merindukannya, mensyukurinya, dan akan terus menjaganya. Persahabatan sebuah hal yang indah dalam hidup manusia. Hampalah hidup bila tak ada sahabat-sahabat yang mengitarimu. Waktu yang kau lalui bersama mereka bisa menjadi kenangan terindah yang menghadirkan senyuman dan menjadi cerita tersendiri yang hanya dapat dimaknai olehmu dan sahabat-sahabatmu, serta mereka yang menghargai sebuah persahabatan..

 

 

behind-the-scene-3

Lets start.. Nita, Tanz, Lele, Lili, Couz, aku, Ipon, dan Ella.. Seharusnya ada Elka di sana, tetapi karena ada kesibukan lain mendadak, ia hanya bisa ‘mupeng’ melihat setiap jepretan foto ini nanti. Entah sejak kapan muncul ide itu tetapi yang pasti kami menyetujui dan telah merealisasikannya! Yang pasti hampir semua dari kami melaksanakan Internship II di Jakarta. Kami seringkali terlibat kepanitiaan bersama, ya, mereka adalah wanita-wanita hebat di jurusanku.. Kami saling menunggu ketika sidang Internship II dilakukan. Sementara itu, hidup yang terus berjalan ini, perlahan memaksa kami untuk mulai menata hidup ke depan. Tak dapat dihindari lagi, kebersamaan wanita-wanita hebat ini pun akan jarang ditemukan nanti. Sebuah kenyataan yang nantinya tak mungkin dihindari.

Ella memang membuka usaha jasa pemotretan, dan kami pun menabung, mengumpulkan uang untuk merealisasikan ide gila ini. Termasuk gila karena setelah tanggal disepakati, ternyata tepat esoknya, Couz dan aku mendapatkan giliran untuk maju sidang kolokium. What a jackpot! Namun bagaimanapun kesepakatan sudah dibuat, janji harus ditepati. Maka foto outdoor itupun tetap dilaksanakan hari Minggu lalu, full day, tepat sehari sebelum sidang kolokiumku dan Couz, dan sebelum masa sidang kolokium tahap pertama ini dimulai bagi yang lain. Ya.. Serasa menjadi ajang merelax-kan diri sebelum sidang. Dan percaya atau tidak, taktik itu seringkali jitu untukku. Begitu pula dgn kolokiumku kali ini.. =)

Kami berkumpul di Rumah Aan pukul 10 pagi untuk di-make up dan mempersiapkan kostum dan acsesories yang akan dipakai. Aan dibantu oleh teman ‘dkk’ nya, ada Liong dan Nico. Kemudian dua mobil pun berangkat ke lokasi pertama, di Gr*media Expo. Kami kaget karena ternyata Aan akan memotret kami di tepi Jalan Basuki Rahmat, di trotoar Gr*media Expo, sementara mobil-mobil berlalu lalang di minggu siang itu. Kami pun serasa menjadi tontonan karena ide Aan ini. Lagipula difoto ‘studio’ ataupun outdoor seperti ini adalah pengalaman pertama bagi beberapa di antara kami. Maklum, aku pernah berpendapat bahwa foto seperti ini hanya menunjukkan identitas yang ‘bukan’ sebenarnya karena make-up dan gaya yang diarahkan dan tidak natural. That’s why aku tak rela mengeluarkan uang untuk berfoto seperti ini. Tapi ini berbeda, bukan dari sudut itu aku melihatnya.. Oleh karena itu aku menyetujuinya.

Kegilaan yang lain, Aan meminta kami menyeberang jalan di zebra cross yang ada tepat di depan gedung itu. Dan ia akan memotretnya. What??! Dengan pakaian serba hitam putih dan riasan seperti ini?! Alhasil, kami benar-benar jadi tontonan. Takut + excited-nya serasa menguji mental lebih parah daripada sidang kolokium hahaha.. Sempat didatangi petugas beberapa kali pula haha..

 

behind-the-scene-1

Mengejar waktu, setelah iseng minta difoto di parkiran, kami segera beralih ke lokasi kedua, yaitu lahan di daerah Surabaya Barat. Tantangannya berbeda, semak duri jadi cukup merepotkan. Di lahan kosong, penuh semak dan ilalang, serta jalan setapak berbatu ini para wanita hebat dengan high heels masing-masing, akan dipotret lagi. Sampai senja tiba dan langit kemerahan sempat terekam di potret kami, kami pun beranjak ke lokasi terakhir. Dl*ops! Berganti kostum kedua dengan tema ‘keceriaan’. Perut keroncongan karena belum terisi makanan sejak pagi. Itu termasuk kegilaan yang lain. Mengejar suasana foto sampai tak sempat makan haha..

behind-the-scene-2

Setelah makan di salah satu stand yang ada, dimulailah kegilaan yang semakin malam semakin menggila itu. Ada banyak foto baik yang individu maupun bersama-sama dibuat di sini. So fun and all out!! Untuk Couz dan aku, tak biasa kami berpakaian seperti ini, tapi tak apa, demi.. hahaha.. Bahkan sempat difoto loncat bersama di tengah area tempat hangout yang sangat ramai di minggu malam ini. Cuek saja dengan keheranan pengunjung lain dan akhirnya selesailah sudah. Ohya kegilaan lain adalah kegilaan ini baru berakhir sekitar pukul setengah 9 malam.

Aku, secara pribadi menikmati semua yang terjadi di hari itu. Sebagai pengalaman pertama di foto outdoor dan bersama sahabat di jurusanku sebelum kami akan semakin jarang berkumpul dan menggila bersama. Hasil jepretan sedang diolah dan nantikan saja di Facebo*k.. Semoga ini akan selalu diingat oleh Nita Triwahyuningsih, Tansilia Diliani, Gloria Lady Leony, Liliana Anggreani Lestari, Veravinna Handoko, Yohana Ivone, Ella Pamela, Elkana Lewerissa (meski tak ikut serta tapi ia turut ada di rencana kegilaan ini), dan Widianti Gunawan Wijaya. Special thanks to Andreas Pratama and Elreas. I’ll miss this moment..

 

I went out to find a friend but couldn’t find one there, I went out to be a friend and friends we’re everywhere!!

 

Surabaya – 080409 – 10:16AM

2 Comments (+add yours?)

  1. andreas
    Jun 09, 2009 @ 21:41:33

    wakakakkakakakaa..kayak sebuah diary yang tersusun rapi..hahahhaaha..yayayayayyaa..anak fikom tata bahasanya cukup menarik..

    Reply

  2. AnDy
    Apr 15, 2009 @ 07:56:06

    wah.. bersakit-sakit dahulu, lalu bersenang-senang kemudian, lalu sidang =p SEMANGAT YA! hehehe… fotonya bagus2. Gayanya jg asik2, terutama gaya ‘semiotik’. Wekekekkee..

    wah, ga ambil semio jd ga bisa ngartiin haha.. lulus lho sidangnya.. =P

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

www.widiantigunawan.wordpress.com
%d bloggers like this: