Panggilan iPod Shuffle Pink

Semarang – 261208 – 11:45 PM

 

Pernahkah kau merasa sebuah barang berbicara padamu? Hm.. Pada saat-saat tertentu aku mengalaminya. Biasanya aku akan membeli barang itu. Bila kau pernah membaca buku yang berjudul The Alchemist milik Paulo Coelho mungkin akan lebih mudah memahami ceritaku ini.

 

Beberapa waktu lalu, kantor tempatku magang mengadakan year end party dengan tema Boogie Wonderland, 18 Desember 2008, di Dharmawangsa Hotel. Acara itu menjadi pesta kostum pertama untukku. Aku menggunakan gaun ala Spanyol dengan renda bertumpuk dan mengembang. Rambutku yang pendek ini ditata seperti sedang disanggul dengan sekuntum mawar merah asli tertambat di sana, persis seperti yang kumau dan tanpa rambut palsu. Mungkin bila dibanding dengan rekan kantor lain, bajuku agak kurang bertema, tetapi menurutku itu kostum. Bila kau tahu keseharianku, aku lebih suka bergaya kasual dan lincah kesana kemari. Jadi tampilanku malam itu, seperti bukan aku. Tapi karena kostum itu pula, aku diminta membantu kepanitiaan yang hanya berjumlah beberapa orang. Di sanalah cerita ini bermula.

 

Boogie Wonderland 2

 

Aku diminta meng-handle segala yang berhubungan dengan hadiah pada saat hari-H. Panitia sudah berbelanja hadiah untuk doorprize dan best costume. Total ada 13 buah hadiah yang sangat mengagumkan menurut penilaianku dan teman-teman yang bukan panitia. Aku mulai diminta membantu dua hari sebelum pelaksanaan. Aku diberi list hadiah dan kertas kado untuk membungkusnya. Wow.. hadiahnya heboh sekali, Tuhan boleh nih dikasih satu aja, batinku kala itu. Ada handphone, iPod hijau dan pink, voucher bensin, oli Shell tingkat terbaik 8 liter, PSP, dll. Saat aku berniat membungkus, barang yang aku ambil pertama kali adalah iPod Shuffle 2nd generation berwarna pink. Entah mengapa itu yang aku ambil dari dalam laci. iPod itu seakan memberiku sinyal atau tanda, yang mungkin kau akan menganggapku berkhayal.

 

Tapi karena ada urusan mendesak lain, akhirnya aku meminta OB membantuku membungkus semua hadiah tersebut. Sampai pada hari H.. Semua keluarga Shell yang datang harus mengambil nomor di meja registrasi. Nomor itu untuk doorprize dan mengambil foto di wall Boogie Wonderland. Aku bersama tiga orang teman CX datang ke meja itu bersama, dan EO yang bertugas memberiku nomor 61. Lalu aku berujar padanya, “Wah.. Angkanya nggak cantik ya, aku kira tadi 19, Mbak..”. Ia pun menimpali, “Emm.. Tapi 6 ditambah 1 jadi 7 lho..” Ya sudah lah itu kan hanya nomor pikirku. Aku pun larut dalam acara.

 

Boogie Wonderland 1

Selama acara inti dimulai, aku berada di belakang panggung untuk memastikan hadiah itu tidak tertukar dan diberikan pada saat yang tepat. 9 hadiah doorprize dibagi dalam 3 kali penarikan nomor dari fishball. Indra Herlambang dan Terry Putri selaku MC, yang akan mengambil nomor itu. Setelah menghampiri MC dan memastikan urutan penyebutan hadiah yang mereka pegang, sesuai dengan telah diatur, aku stand-by saja di belakang panggung. Rundown kupegang dan aku berkutat bersama Edo, anak EO yang bertanggung jawab atas usher. Saat itu tiba-tiba aku berkata pada Edo, yang kala itu baru kukenal, “Do, entar kalo nomornya 61, panggil gue ya!!”. “Emang nomor lo 61 ya?”, balas Edo. “Iya, nomor doorprize gue, kali aja dapet!”, candaku.

Boogie Wonderland 3

 

Kostum yang kukenakan tak memiliki saku, tetapi aku memakai celana pendek hitam yang bersaku tentunya. Handphone lama kesayanganku 8850ku aku pegang saja, seandainya aku dibutuhkan, aku bisa langsung jawab teleponku. Sesi penarikan doorprize pertama berjalan lancar. Voucher bensin 750ribu, 2 galon Shell Helix Ultra 4 liter, dan sebuah iPod Shuffle ‘terlepas’ dengan mulus. Setelah Mollucas menyanyi 3 buah lagu, aku kembali masuk ke belakang panggung untuk sesi penarikan kedua. Saat itu, sekali lagi, entah mengapa, aku mengambil kupon yang kupegang dari saku dan memasukkan ke bagian belakang 8850ku yang bisa ku-sliding itu. Batinku berujar, “pindah aja, biar mudah ngambilnya..”. Aku hanya menuruti kata batinku. Setelah 8850 kembali kupegang, sayup-sayup kudengar, “enam puluh satu..” Aku menyadari itu nomor yang baru saja kulihat di potongan kupon yang kupindah ke 8850ku! Aku segera keluar dan menuju kedua MC kocak itu. Edo sempat berujar, “Nomor lo tuh! Orangnya ada!!”, sambil berkata ke arah MC. Aku mendapatkan salah satu doorprize yang jelas aku tahu itu iPod!! Setidaknya itu yang telah disusun di rundown!

 

Rasa bahagia? Tentu saja! Aku dapat iPod Shuffle! Sebenarnya sejak iPod muncul, ayahku menawarkan untuk membelikanku pemutar lagu itu. Ia tahu anaknya ini tak bisa hidup tanpa musik! Tapi tipikalku sejak kecil, ketika diberi pilihan entah mengapa aku akan memilih yang tengah, bukan yang paling bagus. Tapi barang itu akan tetap aku terima dan aku jaga. Aku menolak tawaran ayah dan akhirnya diberikan MP4 player buatan negeri nenek moyangku. Namun, aku lebih suka mendengarkan musik dari handphone motorola E1 ku yang ber-iTunes itu. Namun beberapa saat ketika aku sampai Jakarta, handphone pemberian kakakku itu rusak. Aku sedih karena tak lagi bisa mendengar jernihnya suara lagu yang dihasilkan ROKR E1 itu. Karena itu aku kembali ke 8850ku dulu. Baru-baru ini baterai MP4ku sudah drop. Tapi aku bertahan saja dengan apa yang ada. Jadi saatnya serasa tepat aku mendapat iPod.

 

ipod

 

Sesampai di kos, kubuka dan iPod itu berwarna pink!! iPod yang sempat ‘berbicara’ padaku sebelum dibungkus. Memang sejak dulu aku memilih perangkat lunak di komputer atau laptopku adalah iTunes, bukan software lain. Aku sangat suka!! Jadi ketika sekarang aku punya iPod, tinggal colok saja ke laptopku. Entahlah, untuk kesekian kali, ada banyak hal kecil yang mengarah ke ‘pendapatan’ iPod ini. Kau pasti bilang aku terlalu melebih-lebihkan, dan memaksakan kejadian demi kejadian. Hm.. kalau kau sudah membaca The Alchemist mungkin kau akan lebih mengerti. Dulu aku tak pernah paham ketika dibilang ada banyak tanda bila kau peka membacanya bahkan seisi semesta bisa membantumu mendapat yang sebenarnya kau impikan. Aku pikir itu tak masuk akal dan mengada-ada. Ya, aku akan lebih peka lagi membaca dan mendengar mereka ‘bicara’.. Tapi yang pasti, mulai sekarang aku akan selalu mendengar iPod ku yang menemaniku bernyanyi.. Kuanggap itu hadiah Natal dari Tuhan untukku di Natalku tahun ini.. ^^

22 Comments (+add yours?)

  1. natasha
    Nov 14, 2009 @ 15:28:39

    Be, lanjut mslh “serem”. Baiklah,aq ganti kata2nya.. Jadi “weird”.rasanya kan aneh beeee..kyk nemu orang2 yg sama, terlepas km landak ato platypus hihi.. Oh y,angka 6 and 1 emg keramat buat aq,slaen tgl ultahku, aq br inget kl 6 tu jg giliran aku maju public speaking di artikel “harimau” haha..
    Aq jg baca ttg “firasat” mu itu..ttg hunch ya? Haha.. Mngkin emg bener be, banyak yg ngalamin. Hny sdikit yg mau menuliskannya hihi

    Reply

    • BeBe Gunawan
      Nov 14, 2009 @ 15:32:36

      menurutku, yg harimaumu itu entah firasat yg ngga disadari sblmnya, ato lbh ke ipod itu. krn kita kepengen, sound it, and so be it.. because say what you mean and mean what you say!
      aneh si emang tp lbh byk unsur + nya dlm keanehan itu, menurutku sih hihihi..

      Reply

  2. natasha
    Nov 14, 2009 @ 14:51:41

    Haha..qta semakin serem be, tambah mirip sajaaaa.. Be,jgn2 obrolan kita kmrn2 ttg “scholarship”,”living abroad”, n “backpacker”, jd kenyataan sungguan haha..
    Aniwe, 6 n 1 itu emang angka bagus. Sungguh.. Buktinya: aq lahir tgl 6 bulan 1. Bagus kan? Hahaha

    Reply

  3. BeBe Gunawan
    Feb 07, 2009 @ 16:58:18

    eva: thanks ya dah mampir, ntar ak gantian mampir. Eva mah selalu identik dgn ComDay! hahaha.. animo masyarakat Sby masih kurang Va untuk hal kayak gini..

    ray: hey, journalist! haha.. bukan cosplay kok.. =)

    Reply

  4. ray rizaldy
    Jan 28, 2009 @ 00:14:14

    waw. tulisan sama fotonya lucu. hahaha
    baru liat daku sailormoon beneran. ini bukan acara cosplay kan? :p

    Reply

  5. evatarida
    Jan 27, 2009 @ 16:00:11

    Asyeeekkk..
    hehe..
    emang sangat menyenangkan mendapatkan sesuatu yang diidam-idamkan..
    heheheee..
    aq juga pernah ngalamin..
    aq juga post tentang kejadian kaya gini, cuma, aq posting tentang gimana barang2 tersebut datang di saat kita udah ga terlalu memaksa diri kita untuk punya!
    heheheee…
    kak Bebe, tuh acara apaan?
    kok bisa ikut jadi panitianya?
    asyik bgtt…
    kapan yah Commday kaya getho??
    hahahaaaa…..
    nice blog!
    aseli!
    mampir2 juga yah…

    Reply

  6. Cung2
    Jan 13, 2009 @ 13:13:55

    Ahhhhhhhhhhhhhhhh Bebeeee bikiiiiiiiiinnnn iiiirrrrrrrriiiiiiiiiiiii…

    mau po’o yang ijo..😀

    Reply

    • BeBe Gunawan
      Jan 21, 2009 @ 23:02:48

      Cung2: Wah udah jatuh ke tgn orang laen hehe..
      Gatut: Pak, usul apa nih yg dimaksud? apa hubungannya pesta kostum dgn sem-dek?
      Farrel, grubik, ichank, tansil: Thanks..
      Bias: Kapan ya? hehe.. Nyobain deh sekali-kali..
      Slikers: hahaha.. maap ya.. mksd hati ingin lbh colourful aja kok..
      Jes, Jiewa, evelyn: Thanks semuanya..
      Angga: met kenal juga..

      Reply

  7. Farrel
    Jan 12, 2009 @ 18:31:48

    Selamat dapat doorprize ya…

    Reply

  8. gatut priyowidodo
    Jan 12, 2009 @ 14:49:13

    Be…, diperhatikan sampe detil koq ada yg berubah ya…. stlh km pake kostum…. beda abis dg keseharian di kampus….. bener ‘kan …… cb amati …., pasti nggak salah..!
    Lalu usulnya apa …, skrg lg semdek lho…siapa th meng-inspiring….

    regards
    Mr GP

    Reply

  9. grubik
    Jan 09, 2009 @ 15:49:36

    saya ikut komentarnya ichanx…

    Reply

  10. bias
    Jan 09, 2009 @ 15:18:36

    ipod…….ipod……….
    kapan ya aku pesta kostum😀

    Reply

  11. tansilia
    Jan 09, 2009 @ 07:59:30

    wah be, km bener2 dpt banyak ya di jkt, haha, literally..

    Reply

  12. ichanx
    Jan 08, 2009 @ 05:12:16

    huaaaaaaaaa… cantiiiiiiiiiiikkkkkkkkk……😀

    Reply

  13. - s L i K e R s -
    Jan 07, 2009 @ 01:10:29

    Wuaaaaaa, silau banget ya bos bacanya hehehe….

    Reply

  14. angga erlangga
    Jan 05, 2009 @ 19:21:51

    waah.. fhoto fhotonya narsis juga yach..:mrgreen:
    salam kenal ja dech…😉

    Reply

  15. jess
    Jan 05, 2009 @ 17:17:27

    Ce Bebe,
    Wah baru tau kalo punya blog nih… Bahasanya enak dibaca, dan isinya unik… Apalagi yang terakhir ini… Wah senangnya bisa dapat iPod, warnanya bagus lagi!!! Uhuuu… Pestanya juga seru!!! Mau dunk jadi panitiannyaaa.. apalagi bagus juga kan hotelnyaaa.. Bener2 pengalaman yang seru…

    Reply

  16. Jiewa
    Jan 05, 2009 @ 16:36:15

    And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.

    Is it what you mean ?😀

    Salam kenal ya.. arek UKP toh ternyata🙂

    Reply

  17. evelynpy
    Jan 03, 2009 @ 08:55:56

    Waduh keren sekali ipod barumu say….
    Itu namanya hoki…hehe…dan memang aku memahami kok kalau ipod itu memanggilmu!
    Memang ada suatu keterikatan orang dengan benda yang menjadi favnya…hehehehehehehehehe…

    Aku suka banget sama kostum kamu, buat aku itu sudah termasuk kostum meski hanya sebatas lutut!
    keren bok pestanya…di SBY mana ada orang mau ke pesta pake kostum segala begono

    Reply

  18. AnDy
    Dec 30, 2008 @ 01:47:44

    Jadi inget buku “THE SECRETS” =p

    congratz yaaa, jgn lupa:

    Bersyukur+Menjaga dgn baek brgnya = kapan2 dapet surprize lg dari Tuhan hehehe…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

www.widiantigunawan.wordpress.com
%d bloggers like this: