Viva Greenspot

Bulan lalu, Oktober 2008, lantai tempat CX berteduh, Ratu Prabu I Building – 4th floor akhirnya memenangkan juga kompetisi bulanan greenspot yang diadakan rutin oleh kantorku. Dan semua penghuni lantai 4 semuanya dapat Pizza. Rame-rame makan pizza deh hahaha..

 

Greenspot adalah tempat sampah yang khusus disediakan untuk menampung sampah plastik yang sifatnya sulit diperbaharui. Butuh ratusan tahun atau bahkan tak dapat diuraikan lagi. Kantorku, Shell Indonesia berinsiatif untuk mengumpulkan sampah yang tidak ramah lingkungan itu dan setelah terkumpul, akan ada pemulung yang dapat mengambil plastik itu. Nantinya mereka mengolahnya, dijahit, dan akan menjadi tas dan dompet yang bagus. Harga barang yang sudah jadi tidak murah memang, tas dari bungkus kemasan pewangi pakaian berwarna merah muda keunguan itu dijual dengan harga 80ribuan. Selain sulit dibuatnya, barang-barang itu masih dapat dipakai berulang kali daripada hanya tertumpuk di tempat pembuangan akhir.

Di setiap lantai 1, 3, 4, 5, 6, 7 dari gedung kantorku yang menjadi wilayah Shell, ada greenspot yang setiap bulannya akan ditimbang, kemudian dibagi dengan jumlah kepala di setiap lantai. Maka akan muncul angka rata-rata setiap kepala. Angka terbesar menunjukkan sampah terbanyak, akan memenangkan hadiah berupa makanan untuk satu lantai.

Tak hanya itu, kegiatan ini rupanya membuat banyak pegawai yang jadi gemar mengumpulkan sampah plastik itu dari kos-kosan bahkan tetangga di kompleks perumahan mereka. Dengan cara pengumpulan seperti ini, sampah plastik itu dapat langsung diambil oleh pemulung yang akan mengkreasinya. Memiliki nilai guna lebih dan nilai jual lebih tinggi. Dan akan lebih baik bila kelamaan gerakan seperti ini dapat menginspirasi kehidupan karyawan Shell sehari-hari, terlebih masyarakat yang tak lagi peka akan kotornya bumi ini akan sampah yang tak dapat diperbarukan.

 CX happy banget dapet pizza

CX happy banget dapet pizza

 

Jkt – 031108 – 11:30PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

www.widiantigunawan.wordpress.com
%d bloggers like this: