Start with DUFAN

Jakarta – 100808 – 11:00 PM

DUFAN!! Tornado, Kicir-Kicir, Niagara, Arung Jeram, Halilintar, Kora-Kora, Istana Boneka, Rumah Kaca, Rumah Miring, Bom-Bom Car, ditutup dengan Pesta Kembang Api.. Menantang dan memacu adrenalin, but i enjoy them all so much!!

Akhirnya sampai juga aku ke Dufan stelah sekian lama menginginkannya. Seingatku liburan SD adalah terakhir kalinya aku ke sana bersama keluargaku. Sejak setahun lalu ketika wahana Tornado muncul di TV, aku sudah pengen banget nyobain permainan yang diputer-puter di ketinggian itu. Finally, 9 Agustus kemarin, bareng ama temen dari Sampoerna Best Student yang di Jakarta, ber-9 kita maen di Dufan.

Dufan I'm Coming..

Dufan I'm Coming

Hari itu seakan jadi hari yang sangat dinanti. Aku, Tansil, Nita, Vina berangkat dari Halte Busway Masjid Agung, ketemuan ama Kikho dan Andit di Halte Busway Dukuh Atas 1. Dari sana kita pindah ke rute koridor 4, sampai ke Matraman 2. Pindah lagi ke rute koridor 5 sampai ke Ancol. Lumayan juga, segitu jauh cukup IDR 3.500. Meskipun sempet berdesak-desakan dengan manusia Jakarta dari Matraman sampai Ancol. Berdiri, gelantungan, desak sana sini tak begitu terasa menyedihkan karena sambil bergosip ria dengan teman-teman yang terakhir bersua saat Indonesia Sampoerna Best Student Visit lalu. Kemudian bertemu dengan Endra, Togel, dan Rudy (yang menyempatkan datang dari Bandung) di pintu masuk Dufan.

Dengan tiket masuk IDR 100.000 saat weekend yang cukup dibayar dengan IDR 70.000 berkat kartu BNI, semuanya bisa aku coba. Aku sudah bertekad mencoba semua permainannya karena tak puas dengan wahana yang ada di Genting, Kuala Lumpur. Kusikat semua khususnya yang berbeda dari yang pernah kucoba di Genting. Sayangnya Space Shot tak ada di Dufan, kusuka Genting karena Space Shot nya.. Voilla!

Ber-9 Menjelajah Dufan

Ber-9 Menjelajah Dufan

Ada banyak sekali rombongan yang datang. Lebih lama antri daripada mainnya. Antri tak masalah karena kami memang berencana menghabiskan hari di Dufan. Beberapa wahana memang cukup memusingkan kepala, tetapi menyengatnya matahari yang lebih bikin kepala cekot-cekot. Setelah lunch di bawah pohon, kami baru memulai menjajal permainan yang lebih seru.

Berpusing-pusing..

Berpusing-pusing..

I love my backpack!! Tas ransel hitamku itu selalu menemaniku bertualang termasuk melindungi barang berharga ketika berbasah ria di Arung Jeram dan Niagara. Halilintar cukup mengasyikan tetapi aku pernah merasakan jenis jet coaster yang lebih yahut di Genting. Aku mencoba berbagai posisi duduk di Kora-Kora ujung, sampai berdiri sambil melepas kedua tangan ke atas pun kulakukan hahaha.. Tapi tak se-mengocok perut seperti Galeon di Tunjungan Plaza Surabaya, padahal lebih mini.

Arung Jeram

Arung Jeram

Kuakui aku sempat meremehkan Istana Boneka tapi aku salah. Wahana itu memang looks simple hanya dengan duduk di perahu yang berjalan di sungai buatan. Tetapi boneka yang ada di dalamnya ditata dengan unik dan sangat bervariatif dengan pencahayaan yang lumayan. Aku tak begitu suka dengan Ulil. Gerakannya tidak halus justru membuat pinggang sakit. Sambil mengantri, waktu tak terasa berlalu karena aku bermain sambil belajar dengan Kikho haha.. Mademoiselle BeBe belajar bahasa Perancis..

Aku Bukan Boneka..

Aku Bukan Boneka..

Nah, dua permainan terakhir ini yang paling menguji nyaliku. Kicir-kicir atau power surge ditakuti oleh beberapa temanku. Tapi waktu itu memang moment yang pas sekali untuk dihentak-hentak dan dijungkir balik di ketinggian yang cukup mengerikan itu. Senja memberikan warna jingga pada langit ketika badanku dijungkir-balikkan dan hanya pasrah pada pengaman. Kaki di kepala, kepala di kaki. Sempat merasa takut, khawatir seberapa kuat pengaman itu menopang tubuhku. Tapi aku lebih memilih untuk menikmati setiap detik badanku diputar-putar 360 derajat ke berbagai arah sambil membuka mata. Ada laut, awan, langit jingga, pohon terbalik, orang mengecil, tanah di atas dan langit di bawah. Aku benar-benar tersenyum dan kagum bisa merasakannya. Hahaha..

Power Surge in the evening..

Power Surge in the evening..

Permainan yang kupilih untuk jadi permainan penutupku adalah Tornado.. Wew.. Andit dan Tansil bersikeras menjagakan tas hahaha.. Tanpa pikir panjang aku memberanikan diri untuk mengantri. Aku sudah mengidam-idamkan sejak setahun lalu melihat iklannya di TV. Tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Cobalah sendiri! Luar biasa. Badanku dibalik, dengan posisi duduk, kepala dan badan mengahadap tanah dari ketinggian puluhan meter dan hanya ditopang pengaman di dada. Pasrah!! Kau akan berada di posisi itu selama beberapa detik.. Tapi malam itu aku kembali tak mau melewatkannya. Aku tahan tidak teriak sampai terpaksa karena kaget digunjang tanpa kuduga. Ku terus buka mata, aku melihat langit hitam bertabur bintang dan ada bulan tetapi bulan ada di bawah sementara lampu di bumi berkelip di atas. Dunia terbalik! Hahaha.. Kedua kaki tergerak pasrah mengikuti wahana itu mengguncang duniaku, tentunya tanpa alas kaki. Benar-benar luar biasa. Darah di kepala seakan dikocok. Saranku, nikmatilah maka kau tidak akan merasa pusing karena fun..
Dufan sangat menyenangkan.. Apalagi hari itu adalah malam minggu jadi ada bonus kembang api.. Tepat setelah turun dari Tornado, pukul 7 malam, sekitar 360 kembang api dinyalakan dan mewarnai pekatnya langit malam di Dufan.. Andai saja ada kekasih hati, oh so sweet.. hahaha.. Aku sangat meyukai kembang api sama seperti aku menyukai surprise.. Surprise itu membuat hidup lebih berwarna karena ada kejutan yang tak terduga. Di tengah gelapnya langit hitam, tiba-tiba kembang api meletus dan membentuk pola apik di langit. Hilang kemudian berganti yang lain yang titik asalnya tak bisa kau duga bukan? Tapi justru mewarnai pekatnya langit hitam bukan? Sama seperti itulah surprise buatku.. hehehe.. Love fireworks so much..

Pengalaman yang asik dan seru karena bebarengan dengan temen dari Best Student dan kujalani sebagai pembuka rangkaian 6 bulan tinggal di Jakarta hehe.. So fun.. So cool.. So excited..

Shaking by the Tornado

Shaking by the Tornado

2 Comments (+add yours?)

  1. eric
    Jul 01, 2009 @ 22:40:22

    sapa blg tornado itu seru??!!! maw muntah ia!! dah di sate, di miring2in lg!! perut seakan dikocok!! mank u g merasa pusink?? naek power surge jg bs liat2 sekitar lg… aneh… koq bs y?? halilintar bner enak, menyenangkan.. msh bs ketawa2 di halilintar!! dah prnh naek flying coasternya lom di genting??

    • BeBe Gunawan
      Jul 02, 2009 @ 01:42:27

      Hi, Eric! Haha.. Enggak pusing sih aku waktu itu, mgkn karena excited kali ya.. Hahaha.. Naik power surge bisa lihat2, ya emang iya.. Flying Coaster Genting? Udah donk!! Also COOL!! Udah nyobain Space Shot nya Genting??
      Pgn ke Disneyland neh hehe..
      Anyway, thanks for coming..

www.widiantigunawan.wordpress.com
%d bloggers like this: