Membanggakan Semua yang Menyayangi dan Memilikiku

January 2007, pertama kalinya aku membuat tulisan untuk aku post di blog perdanaku http://bebe050987.blogs.friendster.com/bebes_blog/ Blog itu kuberi judul Buat Bangga Semua Orang yang Punya and Sayang Kamu.. Salah satu alinea nya berbunyi:

Oh iya.. Ada seseorang pernah berpesan padaku kalau aku harus bisa buat bangga semua yang punya dan sayan aku, bukan cuman lewat prestasiku tapi juga sifatku.. Moga2 bila ada yang baca blogku yang masih kacau ini (hehe..) kamu juga bisa kepengen juga ngebanggain semua orang yang punya dan sayang ma kamu. Karena begitu kamu ngeliat orang yang sayang kamu itu tersenyum bangga karena kamu apalagi dia bilang di depanmu kalo dia bangga karena kamu, wuih.. nggak akan tergantikan dan bakal selalu kamu ingat. Bisa juga itu dibilang salah satu kewajibanmu ke orang-orang yang telah sayang kamu. Hidup juga jadi lebih berarti.. Percaya deh..

Membuat orang kau sayangi bangga terhadapmu, adalah sebuah perasaan yang pasti berlawanan dari penyesalan hidup. Aku bersyukur, sekali lagi bisa mendengar nenekku berujar di telepon kala itu, “Be, BoBo bangga punya cucu kaya kamu..”. Sekali lagi aku telah mewujudkan janjiku untuk selalu membuat semua orang yang sayang dan memiliku bangga karenaku..

Aku bahagia melihat senyum bangga Papa ketika kepala dan para wakil kepala sekolah menjabat tangannya karena aku dapatkan nilai tertinggi dan kuperoleh beasiswa itu.. Aku bersyukur saat Mama tertawa bahagia mendapat ucapan selamat karena kumenangkan kompetisi yang kuikuti karena dimintanya.. Aku pernah melihat senyuman nenekku itu berkembang kala banyak orang memberinya selamat karena aku memenangkan kompetisi itu.. Aku melayang waktu cinta pertamaku mengatakan ia bangga karena memiliku sebagai orang yang dikasihinya.. Aku merasakan senangnya Mamaku saat ia menuliskan di surat kepada nenek tentang terpilihnya aku dalam acara itu.. Dan aku tak akan pernah melupakan ucapan nenek di telepon hari itu, ia bangga memiliki cucu sepertiku..

Aku tak pernah tau berapa banyak waktu yang kupunya tuk merekam semua kebanggaan mereka karena prestasi dan sifatku.. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan umur panjang buat mereka supaya lebih banyak kesempatanku tuk berikan kebanggaan.. Nenek, Kakek, Papa, Mama, kakak, adikku, dan mereka yang menyayangiku dengan sepenuh hati.. Membanggakan mereka adalah kewajibanku karena hanya itu hal terindah yang bisa kuberikan untuk membalas kasih sayang mereka.. Mereka patut untuk merasakan sebuah kebanggaan.. Tersenyum bangga dan diliputi oleh perasaan bangga..

Dan ketika kesempatan itu Tuhan beri untukku.. Tak ada kata lain selain ucapan syukur.. Tak ada perasaan lain selain kebahagiaan.. Tak ada yang lain selain tetesan air mata haru.. Senyuman demi senyuman mereka ingin kusaksikan kembali.. Pengakuan demi pengakuan mereka selalu ingin kudengar dan kusimpan dalam tabungan keabadianku..

Ucapan syukur, kebahagiaan, dan tetesan air mata haru yang kurasakan mampu memberikan motivasi dan menjadi pelangi dalam hidupku.. Apapun yang akan terjadi nanti, aku telah berjanji sejak hari itu, pada Tuhan dan pada diriku, di hadapannya, bahwa aku akan berusaha membuat bangga semua orang yang sayang dan memiliku, bukan hanya karena prestasiku tapi juga karena kepribadianku..

040808

Leave a Reply

www.widiantigunawan.wordpress.com
