Hadiah Keberanian..

Saya sedang membaca sebuah buku sampai di sebuah bagian yang berbunyi:

Kita masing-masing mengalami berada di persimpangan jalan dan tidak yakin tentang apa yang harus dilakukan kemudian. Lalu seseorang datang dan mengatakan kata-kata yang tepat, untuk membuat kita dapat melalui saat itu..

Mendorong orang lain adalah sebuah hal yang dapat melegakan dan menyenangkan. Tanpa disadari efek yang dihasilkan sangat berpengaruh, paling tidak untuk saat itu. Kadangkala agar dapat selalu melakukan hal baik, perlu ada teladan yang menyadarkan kita. Begitu pula agar saya dapat selalu mendorong orang lain, saya ingin terlebih dulu mengingat orang yang pernah memberikan dorongan yang tepat buat saya, di saat yang tepat, dan hal itu akan selalu saya ingat..

Saya memiliki seorang teman yang juga sebuah anugerah karena boleh mengenalnya.. Sekitar 3 tahun lalu, karena beberapa pengalaman hidup, saya menjadi seorang yang pesimis. Ini bukan hal yang baik karena kejadian-kejadian itu tidak bisa saya jadikan pijakan untuk lebih maju. Saat-saat itu adalah saat di mana saya jadi seorang yang sangat mudah tertekan. Ketika ada masalah yang datang menanti untuk dihadapi, saya akan merespon dengan perasaan takut dan khawatir terlebih dahulu. Tidak bisa berpikir positif akan penyelesaian sebuah masalah. Bukan tertantang untuk masuk dan menyelesaikannya tetapi takut terlibat karena akan membuat semua lebih kacau. Selalu penuh dengan keragu-raguan. Ia menemani di masa sulit itu, dan mengucapkan kalimat yang sampai saat ini tidak bisa saya lupa.. “Mesti yakin sek!”, sebuah kalimat yang sangat singkat, sederhana, tapi to the point! Dan diucapkannya pada saat yang tepat. Saat saya memang membutuhkannya.

Di waktu lainnya, saya pernah takut dan trauma pada sebuah hubungan sehingga begitu mudah untuk berpikir pada hal-hal negatif. Dalam pesan singkat itu, di hari terakhir tahun 2005, “..Belajar yakin ama sesuatu..”. Sebuah kalimat singkatnya, yang akhirnya membuat saya berani melangkah dan kembali percaya pada orang lain. Tak terbayang, seandainya tak ada kalimat itu..

Entahlah, mungkin saja kalimat itu tampak tak berarti dan terlalu mudah diucapkan.. Tetapi kalimat itu sungguh berarti besar buat saya. Ia mungkin tak menyadari saat mengucapkannya, tetapi sejak itu saya mulai berani dan yakin menjalani sesuatu. Tak lagi mudah ragu dalam membuat keputusan tetapi mampu meyakinkan diri. Sebuah kalimat positif yang tulus dan encourage, diberikan tepat di saat saya membutuhkannya.. Terus terngiang dengan sendirinya sampai sekarang bila situasi negatif itu kembali datang..

Mendorong orang lain berarti memberi keberanian. Kata yang tepat diucapkan pada saat yang tepat sering menjadi hadiah yang paling positif, yang meneguhkan kehidupan.. Sejenak saja merenunglah.. Mari berbagi cerita agar semua menjadi terinspirasi untuk melakukan kebaikan ini. Berbagilah di blog ini, tentang seseorang yang memberikan dorongan di saat yang tepat untuk Anda. Apa yang diucapkannya? Seberapa besar pengaruhnya untuk Anda?
Belajar dari pengalaman baik orang lain, akan menginspirasi kita untuk melakukannya juga..

Bagaimana dengan kisahmu? Berbagilah..

PS: Temanku, terima kasih telah membuatku menjadi seorang yang lebih baik karena keberanian yang kau berikan. Terima kasih telah menjadi inspirasiku.

3 Comments (+add yours?)

  1. mOn-mOn
    Jul 14, 2008 @ 22:03:15

    Ada seseorang yang baru aku kenal sekitar setahun yang lalu, yang tanpa kusadari selalu bisa menguatkan aku disaat aku membutuhkan. bukan hanya by sms tp juga by phone! smp skrg aku masih simpan sms itu…
    “Jok takut! HE’s bigger than anything” mgk itu keliatan simpel, tp cukup bisa membuat ketakutan dan kekhawatiran ku ilang. Ngga selamanya ada teman disamping kita tetapi TUHAN selalu ada bersama kita dan selalu siap menolong…
    Oleh karena itu, belajar untuk berani menghadapi tantangan yang ada, mungkin saja ada sumthing good setelah itu.
    lebih baik dihadapi daripada mundur dan kemudian menyesal…

    Reply

  2. BeBe Gunawan
    Jul 12, 2008 @ 15:46:55

    Aku teringat lagi! Ada sebuah kalimat yg membantu dan menyegarkan aku. Seorang teman di kampus, Eunike namanya, sebenarnya kami memang tidak terlalu dekat tetapi ada sebuah kalimatnya yang benar-benar melekat di benak. Saat itu ia berbagi cerita tentang kisah cinta nya yg mungkin akan membuat cewek lain yg seumuran kami akan iri haha.. Sebenarnya waktu itu ini hanya sebuah cerita darinya tetapi bahkan tak pernah terpikirkan olehku. Jika di usia belia ini ia telah mantap menemukan pelabuhan hati untuk melaju ke tahap selanjutnya semua itu adalah perwujudan mimpinya sejak kecil. Lalu ia menulis sebuah kalimat di testimonial FSku, “Makanya Be, teruslah bermimpi..” Thx ya Eun itu udah jadi inspirasi buat aku hehe.. Sejak hari itu aku mulai berani untuk bermimpi lagi.. Aku masih menyimpan satu mimpi indah yg dulu pernah aku mimpikan tapi kemudian kubuang jauh. Kalimat itu membuatku lebih yakin akan apa yang aku inginkan saat itu sampai sekarang dan mungkin kubawa selalu. Sekarang itu kembali menjadi mimpiku lagi.. Mimpi yang hanya aku dan Tuhan yang tahu.. ^^ Semoga mimpiku ini bisa terwujud seperti mimpi masa kecilmu yang tak lama lagi akan terwujud ya Eun..

    Reply

  3. riawibisono
    Jul 11, 2008 @ 22:43:08

    wah nice blog Be… keep on writing ya… posting yg simple, tp inspiring….
    btw aku sendiri sering lah ngalamin dimotivasi sama orang pada saat yg tepat.
    salah satu motivatorku itu Ms.Yola. pas aku lulus skripsi, dia kirim surat yg selalu aku simpen dan baca waktu aku down, karena kata2nya sangat nguatin aku.
    berkat surat itu aku selalu diingatkan untuk jd orang yg positif dan menyebarkan spirit yang positif jg ke orang lain.
    that’s my story, Be…

    Reply

Leave a Reply

www.widiantigunawan.wordpress.com
